Kamis, 09 Oktober 2014

10 Fakta Unik Tentang Godzilla

Fakta Unik Tentang Godzilla
Sebenarnya penyebutan Gojira, diambil dari nama pegawai Studio Toho, tempat dimana Film Godzilla di produksi untuk pertama kalinya. Tetapi pihak studio tidak serta merta mengambil sebuah nama tanpa ada arti yang melatarbelakanginya, oleh karena hal itu, ada sebuah ide inisiatif dari Co-Creator Godzilla Eiji Tsuburaya, bahwa kata Gojira merupakan penggabungan dari kata Gorilla (dalam bahasa Inggris) dan Kujira dalam bahasa Jepang (ikan paus). Dan untuk alasan pemasaran dibagian negara Barat, yang cenderung sedikit aneh dalam mengucapkan kata R, maka pihak studi mengganti huruf R, menjadi huruf D, yang akhirnya menjadi Godzilla.

Berikut adalah 10 Fakta Unik Tentang Godzilla :


1. Suara Godzilla
Suara Godzilla Klasik, pertama kali dibuat dengan cara menggosok sarung tangan kulit dengan string Bass Violin.


2. Konsep Awal
Sebenarnya konsep awal pembuatan karakter Godzilla bukan seperti penampakan bertubuh naga atau Dinosaurus sekarang, tetapi cenderung seperti raksasa Cumi cumi yang bermutasi menjadi monster raksasa. Tetapi sang Produser Tomoyuki Tanaka meminta mengganti konsep karakter Godzilla menjadi seperti T-rex.


3. George Takei
Pada versi barat, sebagian besar pengisi suara latar dengan nada bariton tinggi, dilakukan oleh George Takei, diawal debut aktingnya pada film Godzilla yang dirilis di tahun 1955 (Godzilla Raids Again). George Takei adalah salah satu dari pemain dari serial Star Trek.


4. Hilang
Kostum Godzilla pernah hilang, dan kejadian tersebut terjadi pada tahun 1992, salah satu kostum tersebut ( senilai $ 39.000 ) diambil dari sebuah garasi Toho, dan ditemukan terdampar di tepi Danau Okutama ( dekat Tokyo ), di mana ia secara tidak sengaja membuat sebagian penduduk yang tinggal didaerah tersebut ketakutan.


5. Melawan Avengers
Dari tidak terealisasinya konsep film Batman vs Godzilla, justru membuat keuntungan bagi Marvel, yang kemudian mengangkat dalam serial komik melawan Avengers kedalam 4 volume.


6. Kingkong
Film Godzilla yang berjudul GODZILLA VS THE SEA MONSTER (1966) seharusnya menjadi sebuah film Kingkong, tetapi gagal karena hak cipta King Kong dipegang oleh MGM, sehingga karakter Kingkong dirubah menjadi Karakter Godzilla, dan film ini menjadi film ke 7 buat si monster ini.


7. REBOOT
Film Godzilla versi Amerika di tahun 1998 pernah dilakukan reboot, atau pembuatan cerita ulang yang diperankan oleh Bart Simpson (Cartwright), Ned Flanders (Shearer), and Moe Szyslak (Azaria), dalam film the simpson.


8. Kontroversial GODZILLA VS KING GHIDORAH (1992)
Meskipun dicintai oleh fans, film ini dikutuk sebagai anti-Amerika oleh beberapa pemirsa Barat. Sebuah adegan pertentangan tertentu terjadi selama teater Pasifik Perang Dunia II dan menunjukkan pasukan tentara AS yang dibantai di tangan dinosaurus raksasa sebagai musuh Jepang.


9. Tidak Pernah Ada
Paleontolog Mike P. Taylor mengklaim bahwa tulang rawan tungkai dalam hewan Godzilla berukuran akan hancur "seperti over-matang semangka" oleh berat tubuhnya sendiri.


10. Menjadi Nama Fosil
Ditemukan di timur laut New Mexico, Gojirasaurus quayi kira-kira 18 meter dan hidup sekitar 210 juta tahun yang lalu selama periode Triassic.


- Sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/09/10-fakta-unik-tentang-godzilla.html
- Sumber : http://blog-faktaopini.blogspot.com/

Belum ada komentar



Konversi Kode Smiley

Beranda
 
Selamat datang di Subnag-jawabarat.blogspot.com, ini blog taman bermain saya. Biasakan baca halaman About atau Credit untuk melihat info sebuah situs.